Thursday, August 17, 2017

Prospek Peluang Usaha Warnet di Tahun 2016

Peluang Usaha Warnet berbicara mengenai peluang perjuangan warnet, tentunya banyak yang akan enggan membukanya, karena dikala ini di aneka macam kota tempat kita tinggal  sudah banyak pengusaha warnet yang gulung tikar. Menjelaskan Peluang Usaha Warnet, dan perkiraan modal perjuangan buka warnet merupakan hal yang gamblang, bekerjsama anda bisa menghitung nya semuanya sendiri. Akan tetapi untuk memudahkan mencari referensi, maka disini aku akan membahas semua itu, baik Peluang perjuangan warnet,Prospek dan perkiraan modal perjuangan untuk membuka perjuangan warnet tersebut.

Warnet yaitu satu jenis wirausaha yang menyewakan jasa internet kepada khalayak umum. Nah, dari keterangan tersebut, tentu anda sudah tau kalau ini merupakan sebuah peluang usaha. Namun, sebelum anda menjalankan perjuangan yang satu ini, tentunya anda sudah melihat banyaknya perjuangan warnet bangkrut akhir-akhir ini. Tentu itu bisa anda jadikan sebagai pelajaran penting, supaya tidak terjadi kerugian pada anda. Untuk itu anda harus menyiasati supaya peluang perjuangan warnet anda maju dan sukses di tahun 2016 ini.

Baca Juga : Prospek Peluang Usaha Jamur Tiram Tahun 2016

Prospek Peluang Usaha Warnet di Tahun 2016
contoh Peluang Usaha Warnet di Tahun 2016 

Prospek Peluang Usaha Warnet di Tahun 2016

Menurut sebagian orang, peluang perjuangan warnet di tahun 2016 kini bukan lagi sebuah peluang perjuangan yang menguntungkan. Namun, berbeda dengan pemikiran saya. Peluang perjuangan warnet di tahun 2016 ini masih merupakan peluang perjuangan yang cantik dan menguntungkan yang lebih besar, namun dengan pengelolaan yang benar pastinya. Peluang perjuangan warnet akan memperlihatkan prospek keuntungan lebih besar kalau dikelola dengan cara yang sempurna dan terbaik menjalankan nya.

Tips Memulai Usaha Warnet dan Game Online 


1. Lokasi Usaha Warnet
Ketika anda ingin memulai membuka perjuangan warnet, maka cara terbaik dalam memilih lokasinya ialah dengan memilih tempat-tempat yang ramai menyerupai erat dengan pasar, erat dengan kampus, mall atau bisa juga di peremapatan jalan, lokasi-lokasi tersebut umumnya sangat menunjang kesuksesan dalam memulai perjuangan warnet.

2. Fasilitas Warnet
Agar perjuangan warnet anda berjalan lancar dan tetap ramai dikunjungi oleh pengunjung maka salah satu faktor penting yang harus anda miliki ialah fasilitas, di dalam sebuah perjuangan apapun itu kelengkapan kemudahan sangat berperan besar dalam menentukan kesuksesan sebuah usaha, adapun kemudahan dalam perjuangan warnet ini meliputi banyak aspek menyerupai kipas angin / AC, toilet dan tempat duduk, kelengkapan kemudahan ini bisa membuat pengunjung warnet anda betah untuk berlama-lama di warnet anda

3. Target Pengunjung Warnet
Di dalam sebuah perjuangan target pengunjung atau pembeli merupakan faktor paling lebih banyak didominasi supaya perjuangan anda berjalan lancar, nah kalau nada seorang pemula yang sedang memulai perjuangan warnet maka ada baiknya kalau anda ikut serta dalam menargetkan pengunjung warnet anda, umumnya pengunjung warnet sangat bervariasi mulai dari umur 11-35 tahun, nah kalau target pengunjung anda bawah umur maka anda harus melengkapi komputer anda dengan game-game online terbaru, adapun kalau target pengunjung anda merupakan siswa yang masih sekolah atau kuliah maka anda bisa melengkapi komputer anda dengan program-program tugas-tugas sekolah,

4. Kecepatan Akses Internet
Menurut pengalaman aku langsung yang membuat orang enggan mengunjungi warnet kita umumnya disebabkan karena perjuangan warnet kita memiliki kecepatan kanal internet yang lola (loading lambat)  kelambatan kanal internet terutama dikala pengunjung sedang browsing di dunia maya ataupun sedang bermain game online maka akan membuat pengunjung jengkel dan enggan mengunjungi warnet anda lagi, nah oleh karena itu dikala membuka perjuangan warnet maka pastikan kecepatan kanal internet anda cepat minimal berkecepatan 2 Mpbs.

5. Usaha Sampingan
Umumnya orang-orang yang mengunjungi warnet akan menghabiskan waktu sampai berjam-jam lamanya baik itu untuk browsing ataupun bermain game online, nah oleh karena itu dikala anda membuka perjuangan warnet ada baiknya kalau anda ikut serta dalam membuka perjuangan sampingan lain menyerupai berjualan kopi, mie instan, rokok, snack / cemilan dan lain sebagainya, selain itu juga anda bisa menyediakan jasa pengetikan ataupun desain edit foto.

Analisa Modal Usaha Warnet

Warnet yang diperlukan oleh penggunanya yaitu warnet yang canggih dan menggunakan komputer yang memiliki kualitas yang tinggi, karena kalau anda tetap memperlihatkan komputer-komputer dengan standar, maka dijamin pelanggan warnet anda akan kabur. Oleh karena itu komputer yang canggih dan cantik dengan harga yang terbaik akan membuat daya tarik tersendiri. Berikut Rincian Analisa Modal Usaha Warnet

Nama Barang         Jumlah                    Harga Satuan                     Total
Set PC                       10                            Rp. 4.500.000                      Rp. 45.000.000
Meja dan Kursi         10                            Rp. 9.000.000                      Rp. 9.000.000
Sewa Tempat            1                              Rp. 10.000.000                    Rp. 10.000.000
Meja Operator           1                             Rp. 1.000.000                      Rp. 1.000.000
Printer                       1                              Rp. 800.000                         Rp. 800.000
Etalase                       1                             Rp. 700.000                          Rp. 700.0000
Kabel dan Telepon    1                             Rp. 800.000                          Rp. 800.000
Software                   1                             Rp. 600.000                          Rp. 600.000     

Total                                                Rp. 67.100.000                        

Tabel diatas, merupakan modal dasar perjuangan warnet, dan belum termasuk gaji karyawan, biaya koneksi internet,listrik setiap bulannya. Namun table diatas hanyalah perhitungan bergairah saja, mungkin biayaya aslinya nanti bisa dibawah atau diatas hasil table di atas.

Rincian Keuntungan Laba Rugi Usaha Warnet
Untuk rincian untung rugi perjuangan warnet, kita hitung saja kalau anda mempekerjakan 1 orang karyawan dalam 1 hari dan anda buka jam 8 pagi s/d jam 10 malam. Untuk itu harus perlu hitung terlebih dahulu, biaya perbulan nya yang harus di keluarkan.

  1. Gaji 1 Orang Karyawan / Bulan : Rp. 1500.000
  2. Pembayaran Pulsa Internet : 2500.000
  3. Pembayaran Meteran Listrik : 500.000

Jumlah : Rp. 4.500.000/ Bulan

Nah, berikut ini yaitu hitungan laba rugi perjuangan warnet dengan menggunakan tarif standar warnet yaitu Rp. 5.000/ Jam 

5.000 x 10 komputer / hari = Rp 50.000 x 15 jam = Rp 750.000 x Satu bulan 30 hari = Rp. 22.500.000

Hasil diatas sekali lagi hanya hitungan bergairah saja, akan tetapi dapat menimbulkan materi pertimbangan yang matang, untuk teman kalau anda ingin berminat membuka perjuangan warnet.

Baca Juga : Peluang Usaha Budidaya Ikan Lele Dumbo

Cukup sekian dahulu pembahasan wacana “ prospek peluang perjuangan warnet di tahun 2016 “ yang dapat aku sajikan informasinya kepada teman pembaca semua, semoga dapat memperlihatkan berita yang bermanfaat dan terima kasih, salam sukses.

Prospek Peluang Usaha Warnet di Tahun 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous