Wednesday, August 2, 2017

Daftar Harga Burung Murai Batu Terbaru Tahun 2016

usahacerdas.com – Harga burung murai kerikil di tahun 2016 ini nampaknya teleh mengalami peningkatan yang cukup signifikan di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, ada banyak alasan mengapa  harga burung murai kerikil ini mengalami peningkatan yang drastis, selain seiring dengan meningkatnya penggemar burung murai juga menurut kabar yang beredar burung murai kerikil ini mulai terancam punah jawaban perburuan, oleh alasannya yaitu itu maka tak heran kalau harga burung murai kerikil di tahun 2016 ini kabarnya jauh lebih mahal dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut kabar yang beredar di pasar domestik harga yang dibandrol untuk memiliki burung murai kerikil ini cukup mahal berkisar 3 hingga hingga 7 jutaan, namun juga harga tersebut berbanding lurus dengan kualitas pada burung tersebut,  ada berbagai faktor-faktor yang membuat harga burung murai kerikil ini memiliki harga jual yang tinggi menyerupai jenis burung, umur dan juga bunyi kicauan yang dihasilkan oleh burung murai kerikil tersebut, semakin mengagumkan burung murai yang anda jual maka semakin mahal pula harganya,  nah bagi anda yang berencana menjual burung murai kerikil dengan harga yang tinggi maka tidak ada salahnya kalau anda memperhatikan kualitas pada burung murai anda.

Sebagai gambaran bagi anda yang sedang mencari info yang up to date mengenai daftar harga burung murai kerikil terbaru tahun 2016 ini, berikut list daftar harga burung murai kerikil update tahun 2016 yang berhasil aku rangkum dari survey pasar domestik di Indonesia, untuk memudahkan anda dalam memahaminya maka aku berikan penjelasan mengenai harga dan jenis burung murai kerikil tersebut.

Daftar Harga Burung Murai Batu Terbaru Tahun 2016


Daftar Harga Burung Murai Batu Terbaru Tahun 2016
Murai Batu Medan


Murai Batu Aceh

Harga Murai Batu Aceh Trotolan Hutan (Jantan)   Rp 2.00.000,-
Harga Murai Batu Aceh Dewasa Hutan    Rp 1.800.000,-

Murai Batu Medan

Harga murai kerikil medan jantan  umur 1 bulan (hasil ternak)  Rp 2.300.000,-
Harga Murai kerikil medan betina umur 1 bulan (hasil ternak)  Rp 1.500.000,-
Harga Murai kerikil medan jantan dewasa (hutan)  Rp 1.700.000,-
Harga murai kerikil medan betina dewasa  (hutan)  Rp 1.900.000,-
Harga murai kerikil medan satu pasang siap produksi   Rp 7.500.000,-

Murai Batu Lampung

Harga Murai Batu Lampung satu pasang (siap Produksi)   Rp 6.500.000,-
Harga murai kerikil Lampung jantan umur 1 bulan ( hasil ternak )   Rp 1.600.000,-
Harga murai kerikil Lampung betina umur 1 bulan ( hasil ternak )   Rp  1.400.000,-
Harga murai kerikil Lampung muda (tangkapan hutan)    Rp 1.300.000,-

Murai Batu Nias

Harga murai kerikil Nias Raja (trotolan)   Rp 1.400.000,-
Harga murai kerikil Nias trotolan   Rp 1.350.000,-
Harga Murai kerikil Nias Makara       Rp 3.500.000,-
Harga murai kerikil nias cukup umur (Hutan)  Rp 1.000.000,-

Murai kerikil Borneo Dan Murai Air

Murai kerikil Borneo Dewasa (Hutan)   Rp 500.000,-
Murai Air             Rp 250.000,-

Baca Juga : Daftar Harga Burung Kenari Terbaru Tahun 2016


Tips Membeli Burung Murai Batu Berkuaitas

1. Berjenis kelamin jantan.
Saat anda membeli burung murai kerikil maka ada baiknya kalau adna memberli burung murai kerikil berjenis kelamin jantan, adapun tanda-tanda murai kerikil berkelamin jantai ditandai dengan corak bulu berwarna hitam mengkilap dan juga memiliki ekor yang lebih panjang dibandingkan dengan jenis murai kerikil betina.

2. Memiliki leher yang panjang dan kencang.
Selain memiliki kelamin jantan maka ada baiknya kalau anda memilih murai kerikil yang memiliki leher yang panjang dan kencang,  burung murai kerikil yang memiiki Leher memanjang umumnya memperlihatkan kemampuan burung tersebut dalam mengeluarkan bunyi dan power secara maksimal.

3. Bentuk tubuh ideal
Panjang ekornya serasi dengan postur tubuh pada burung tersebut dan juga agak lentur. dan juga memilki Nafsu makan tinggi, burung murai kerikil yang memiliki nafus makan tinggi mengambarkan bahwa tanda murai kerikil tersebut mempunyai mental yang mengagumkan dan agresif.

4. Sayap Mengepit
Ciri khas murai kerikil yang berkualitas umumnya memiliki Cengkeraman kaki berpengaruh dan Sayap yang rapat.  Kepala berbentuk kotak, mata lingkaran besar merah dan melotot juga Memiliki ukuran tubuh yang sedang. selain itu juga burung murai kerikil siap tempur umumnya memiliki paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan juga sangat panjang.  adapun untuk bab atas ditandai dengan Paruh bab bawah lurus dan posisi lubang hidung bersahabat dengan posisi mata.

Mungkin hanya itu penjelasan aku mengenai daftar harga burung murai kerikil terbaru tahun 2016, biar dengan penjelasan aku diatas dapat menambah pengetahuan para pembaca sekalian mengenai harga burung murai kerikil di tahun 2016 ini, biar bermanfaat.

Baca Juga :  Daftar Harga Burung Kacer Terbaru Tahun 2016

Daftar Harga Burung Murai Batu Terbaru Tahun 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous