Sunday, June 25, 2017

Cara Membuat Email Baru di Gmail (Lengkap)

usahacerdas.com – Cara membuat email gres di gmail ataupun yahoo bekerjsama sangatlah mudah, ibarat yang kita ketahui bersama baik itu Google merupakan salah satu internet founder company yang menyediakan layanan email gratis kepada seluruh pengguna Internet di dunia, dengan adanya email ini pengguna Internet di seluruh dunia diperlukan mampu aneka macam surat elektronik kepada pengguna lain baik itu melalu layanan Gmail, di sisi lain email ini juga mampu digunakan untuk mendaftarkan akun eksklusif kita ke seluruh sosial media, baik itu facebook, Blackberry messenger, twitter, path, instagram dan juga sosial media lainnya

Sebelum kita melangkah lebih jauh alangkah baiknya jikalau kita mengerti definisi dari email itu sendiri, Menurut data yang saya ambil dari wikipedia email atau Electronic Mail merupakan salah satu surat elektronik yang hanya mampu dibaca oleh penggunanya jikalau ada sambungan dari Internet baik itu melalui komputer, Laptop, Smartphone maupun Tab, Jika perangkat tersebut tidak memiliki layanan Internet maka sudah tentu penggunanya tidak mampu membuka email tersebut.

Adapun jikalau ditinjau secara umum fungsi email gmail itu sendiri digunakan sebagai alat komunikasi digital (surat elektronik) dan email gmail ini bisa juga sebagai identitas online seseorang ketika mengakses Internet. Akun email gmail dan yahoo itu sendiri ada yang berbayar dan ada juga yang gratis keduanya memiliki beberapa perbedaan fitur dan aksesnya, namun pada kesempatan kali ini saya hanya mengulas cara membuat akun gmail dan yahoo dengan cara gratis, nah jikalau anda tertarik untuk membuat email di Gmail berikut langkah-langkah cara membuat email gratis di gmail lengkap beserta gambar.

Cara Membuat Email di Gmail (Google Mail)


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan membuka google.com lalu kunjungi situs Google mail yang beralamatkan di https://mail.google.com/

2.Jika anda sudah memasuki halaman situs google mail (Gmail) maka langkah selanjutnya yaitu dengan mengarahkan kursor ke tombol “Create an account” atau “Buat akun” yang terdapat pada sebelah kanan atas halaman berada di Google mail tersebut. (lihat gambar)




3. Jika sudah klik tombol” create account” maka anda akan ditampilkan halaman antar muka gmail , lalu langkah selanjutnya yaitu dengan mengisi kolom-kolom yang ada pada halaman gmail tersebut sesuai dengan biodata diri Anda:



  1. Nama Lengkap: isi kolom tersebut dengan nama lengkap Anda, baik itu nama depan dan juga nama belakang
  2. Pilih nama pengguna Anda: isi dengan alamat email gmail sesuai dengan yang Anda inginkan
  3. Buat sandi atau password:  isi dengan sandi  atau password yang mudah Anda ingat tapi sulit ditebak oleh orang lain (tambahkan beberapa campuran angka semoga kata sandi anda kuat)
  4. Konfirmasi Kata sandi Anda:  masukan ulang  kata sandi Anda  ataus password sama ibarat sebelumnya
  5. Tanggal lahir: isi dengan tahun, bulan, dan tanggal kelahiran sesuai dengan biodata Anda
  6. Gender (kelamin): isi kolom tersebut sesuai dengan jenis kelamin Anda
  7. Ponsel: isi dengan nomor ponsel yang Anda gunakan untuk verifikasi keamanan
  8. Captcha (kode bukan robot) : isi sesuai dengan aba-aba captcha sesuai dengan halaman tersebut
  9. Lokasi: isi kolom tersebut sesuai dengan negara tempat dimana Anda tinggal (ex. Indonesia malaysia dll)

Jika semua kolom sudah diisi langkah selanjutnya yaitu denan mencentang kolom menyetujui persyaratan dan kebijakan dari Google mail tersebut Lalu Klik tombol “Langkah berikutnya” 


4. Langkah terakhir yaitu dengan menyiapkan foto profil sesuai dengan foto profil anda, Untuk menambahkan foto profile di akungmail, silahkan arahkan kursor komputer anda pada “Tambahkan Foto Profil”. lalu Anda mampu memasukkan foto eksklusif anda dari folder yang terdapat dalam komputer. Setelah selesai mengatur foto profil akun gmail, klik tombol “Langkah berikutnya”.



5. horee, akun email di Gmail sudah berhasil dibuat . untuk mengakses email Silahkan klik tombol “Lanjutkan ke Gmail” untuk mengakses  halaman email Anda.





Sumber : 

Cara Membuat Email Baru di Gmail (Lengkap) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous